AMI DKI Jakarta Gelar Acara Temu Mugalemon

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Asosiasi Museum Indonesia (AMI) DKI Jakarta "Paramita Jaya" kembali menggelar Temu Mugalemon (Museum, Galeri dan Monumen) di Istana Peradaban Balai Pustaka, Matraman, Jakarta Timur.

Pada Temu Mugalemon kali ini AMI DKI Jakarta menggandeng Balai Pustaka untuk berbagi pengalaman serta pengetahuan tentang pelestarian dan pengembangan naskah maupun buku dari zaman ke zaman.

Ketua AMI DKI Jakarta, Yiyok T Herlambang mengatakan, kegiatan Temu Mugalemon menjadi ajang silaturahmi dan komunikasi diantara para kepala, pemilik, pengelola, penggiat, pecinta, akademisi, pemerhati maupun relawan Mugalemon se-DKI Jakarta.

"Pertemuan ini menjadi sarana komunikasi yang efektif untuk membicarakan hal-hal terkait pengelolaan, pengembangan, promosi dan sinergi Mugalemon di Jakarta," ujarnya

Kepala Subdit Seni Media Dewan AMI DKI Jakarta, Tubagus Andre Sukmana mengatakan, Balai Pustaka erat kaitannya dengan literasi, buku, penerbitan, dan naskah.

"Kami juga membahas mengenai pentingnya penggunaan teknologi multimedia untuk menunjang presentasi dari koleksi-koleksi dan karya pada galeri, museum, maupun monumen agar lebih menarik, interaktif," terangnya.

"Ada peluncuran buku dan musikalisasi puisi oleh generasi milenial," tandasnya.(pr/kj/al)